Tips Desain Banner Indoor atau Outdoor Yang Baik

Tips Desain Banner
Contoh Banner Outdoor Kerupuk Teripang Raja Gubang

artjeh.com Banner atau spanduk adalah sebuah sarana yang kita gunakan untuk beriklan, semakin cantik tampilan iklan yang kita perlihatkan semakin menarik pula di mata konsumen, disini saya akan coba memberikan tips yang baik untuk mendesain, saya bagikan ke dalam dua bagian, yaitu desain banner indoor (di dalam ruangan) dan desain banner outdoor (di luar ruangan).
Terdapat perbedaan antara desain banner indoor dan outdoor, dari segi peletakan banner memang terlihat jelas, namun dari segi desain pun ada perbedaan.

TIPS DESAIN BANNER INDOOR YANG BAIK

Banner indoor adalah banner yang peletakannya itu berada di dalam ruangan, dimana orang-orang akan memiliki waktu yang lebih lama untuk focus membaca banner kita dan bahkan mereka bisa dengan mudah menyentuhnya, biasanya terdapat di stand-stand pameran, atau di dalam toko-toko yang memiliki banner, dilihat dari sisi ini,
  1. Maka desain banner haruslah memiliki daya tarik tersendiri, karena posisi banner adalah dekat dengan konsumen, jadi segala bentuk kesalahan ataupun kesilapan, baik dari segi tulisan maupun unsur-unsur gambar yang terdapat di dalam agar tidak mengalami kesalahan, karena orang-orang yang dengan jelas bisa melihat banner kita akan merasa tidak suka dan menganggap kita tidak serius dalam menayangkan iklan.
  2. Desain yang kita terapkan ke dalam banner kita juga harus mewakili tujuan kita untuk beriklan, untuk apa banner ini dibuat, apakah hanya sebagai pajangan di dalam ruang kita, atau hanya sekedar mencoba peruntungan menggunakan banner untuk beriklan, atau kita memang benar-benar telah membaca pangsa pasar dan juga selera konsumen kemudian kita mencoba membuat sebuah banner untuk menjangkau mereka dalam melihat kita dan apa yang akan kita iklankan.

TIPS DESAIN BANNER OUTDOOR YANG BAIK

Berbeda dengan banner indoor yang dari segi peletakan berada di dalam ruangan, banner outdoor yang berada di luar ruangan juga memiliki ciri khusus. Banner outdoor biasanya berada di tempat-tempat strategis yang ramai orang lalu lalang, bisa diletakkan di traffic light (lampu lalu lintas), di persimpangan jalan, dan ditempat lainnya yang dianggap strategis. Orang-orang yang melihat iklan kita di Banner outdoor tidak akan dengan mudah dapat melihat banner kita kalau ia dalam keadaan bergerak, ataupun dalam posisi sedang berkendaraan, kecuali ia memiliki cukup waktu untuk berhenti dan melihat banner kita.
  1. Melihat dari segi sedikitnya waktu yang dimiliki konsumen dalam menjangkan banner kita, maka sebaiknya desain banner kita harus dibuat simple namun menawan. 
  2. Harus easy to read, mudah untuk dibaca
  3. Tidak banyak warna yang membuat konsumen tidak fokus kepada apa tujuan dari banner kita.
  4. Utamakan Isi banner. Beda dengan keadaan banner indoor yang bisa dengan mudah dijangkau orang-orang yang berada di area banner. Terkadang kita lebih mengutamakan keunikan desain daripada isinya sendiri, belum tentu yang unik itu selalu bagus.
  5. Banner yang terletak di Traffic Light akan lebih mudah dijangkau konsumen karena letaknya yang strategis, desain yang dibuat juga jangan sampai orang hanyaa fokus ke pada lampu hijau, kuning dan merah, tanpa mempedulikan isi banner kita.

Sekian tips kali ini dari artjeh.com.
Saleum Aneuk Nanggroe.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

sopanlah berkomentar! EmoticonEmoticon